You are currently viewing Tips Pola Hidup Sehat usia 30 tahun Membuat Anda Manglingi Abis!
  • Post category:Artikel

Tips Pola Hidup Sehat usia 30 tahun Membuat Anda Manglingi Abis!

Ada apa sih di usia 30 tahun? Kok sepertinya banyak yang merasa jengah bahkan ketakutan saat usia memasuki 30 tahun? Padahal kan tubuh masih OK, pikiran masih jernih, daya produktifitas masih efektif. Ternyata momok yang paling menakutkan adalah usia 30 tahun sering kali dianggap fase “tua” bagi sebagian orang. Untuk menyiasati fase “tua” ini, mari kita lakukan tips pola hidup sehat usia 30 tahun yang akan membuat kita bugar, segar dan tentu saja “forever young” sepanjang masa.

Pola Hidup Sehat Usia 30 Tahun Bagi Kaum Milenial Yang Super Sibuk

 

Tidak bisa dielakkan bahwa usia produktif selalu dikejar waktu. Pekerjaan dan kesibukan seolah tiada habisnya. Deadline dan meeting terus memburu waktu bahkan sampai di ujung malampun kita masih berkutat dengan setumpuk tugas yang tidak bisa tidak harus kelar saat ini juga. Lalu apakah kita harus tenggelam dalam kesibukan seumur hidup? Tentu tidak bukan, ada beberapa tips yang bisa kita jadikan acuan untuk tetap membuat tubuh dan pikiran kita segar dan bugar.

1.     Olahraga

 

Waduh, saya sih sudah cape duluan, mana ada tenaga untuk olahraga? Kebanyakan orang beralasan seperti itu. Yuk hentikan lagu lama ini, segera atur jadwal, sehari minimal 15 menit saja luangkan waktu untuk melakukan peregangan otot.

Ya benar, hanya 15 menit sehari, tidak susah bukan? Untuk pemula, lakukan gerakan peregangan otot, Anda bisa melihat contoh-contoh gerakan di Youtube atau media lainnya.

2.     Asupan Gizi Seimbang

 

Junk food memang enak, tapi coba imbangi pula dengan sayur dan buah segar. Tidak perlu yang mahal, sayur dan buah lokal sudah lebih dari cukup untuk membuat metabolisme tubuh menjadi fit. Kadar vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya akan memperbaiki sel-sel yang rusak dan mempertahankan masa otot tubuh.

3.     Minum Air Putih

 

Walaupun tidak sekeren ngopi di cafee, namun jadikan kegiatan minum air putih sebagai suatu rutinitas yang bisa Anda lakukan dimanapun. Percaya deh, dengan suplai air putih setidaknya 8 delas per hari akan membuat tubuh terutama ginjal menjadi sehat.

Pola hidup sehat usia 30 tahun harus kita lakukan apabila tidak ingin terkena berbagai serangan penyakit terutama yang rentan terhadap gaya hidup seenaknya.

Leave a Reply