You are currently viewing Jelang Idul Adha 1443H, RSU Bhakti Husada Berikan Edukasi Dalam Siaran Langsung Radio
  • Post category:Artikel

Jelang Idul Adha 1443H, RSU Bhakti Husada Berikan Edukasi Dalam Siaran Langsung Radio

BANYUWANGI – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1443 H dan merebaknya kasus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, khususnya pada sapi, menimbulkan kekhawatiran pada masyarakat mengenai penularan dan konsumsi daging hewan ternak. Rumah Sakit Umum Bhakti Husada melalui Radio Bintang Tenggara Banyuwangi mengadakan siaran langsung setiap hari Kamis pukul 09.00 WIB s.d 10.00 WIB.

Tema kali ini adalah “Pengolahan Daging Kurban” yang sesuai dengan momen menjelang Hari Raya Idul Adha saat masyarakat akan banyak mengkonsumsi daging sapi. Talkshow kesehatan ini disampaikan oleh ahli gizi RSU Bhakti Husada yang membahas mengenai cara memasak daging yang aman, sehat, serta edukasi tentang penyakit yang menyertai untuk konsumsi daging dan lemak yang berlebihan.

Dalam siaran langsung kali ini diharapkan masyarakat dapat memahami cara-cara pengolahan daging yang benar dan tidak lagi merasa khawatir terhadap PMK yang saat ini menjadi ketakutan masyarakat untuk mengkonsumsi daging. Siaran langsung ini membuka kesempatan bagi pendengar Radio Bintang Tenggara untuk dapat berinteraksi tanya jawab dengan narasumber.

Tujuan siaran langsung ini adalah untuk memberikan edukasi yang benar mengenai hal-hal terkait kesehatan kepada pendengar yang utamanya adalah masyarakat sekitar Banyuwangi. Setiap pekan tema yang dibawakan bervariasi tergantung pada momen dan topik-topik terkini yang sedang berkembang di masyarakat.

Koresponden:
Noviana P.
Corporate Communication
PT Rolas Nusantara Medika

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply