You are currently viewing Manfaat Booster Vitamin C, Simak Selengkapnya di sini
  • Post category:Artikel

Manfaat Booster Vitamin C, Simak Selengkapnya di sini

Rolasmedika.co.id – Dengan aktivitas sehari-hari yang mungkin sangat padat sekali, maka mengharuskan Anda untuk menjaga kesehatan tubuh lebih ekstra lagi. Dalam hal ini, booster vitamin C sangatlah Anda perlukan untuk mempertahankan kebugaran tubuh.

Akan tetapi, sayangnya tidak semua vitamin yang sebenarnya Anda butuhkan langsung diperoleh dari sayur dan buah. Dengan demikian, alternatifnya adalah mendapatkan asupan booster vitamin C dari luar, baik itu berupa suntikan atau infus.

Apa Itu Booster Vitamin C?

meningkatkan imun tubuh dengan booster vitamin c

Booster Vitamin C sendiri merupakan prosedur pengobatan untuk meningkatkan stamina tubuh dengan cara memasukkan vitamin C ini ke dalam tubuh lewat pembuluh darah vena. Nah, biasanya untuk booster vitamin C sendiri diberikan saat tubuh sedang memerlukan asupan vitamin C dengan dosis yang cukup besar.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, terdapat 2 cara memasukkan booster ini dalam tubuh Anda yaitu lewat pembuluh darah vena (bolus) dan dengan penambahan cairan (infus). Ada baiknya, untuk booster vitamin C Anda dapatkan dua minggu sekali dengan dosisnya yaitu 1000 mg.

Manfaat Booster Vitamin C

Di samping itu, ternyata booster vitamin C pun punya manfaat yang banyak sekali. Nah, ingin tahu apa saja manfaatnya untuk kesehatan tubuh Anda, simak penjelasan di bawah ini

Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

Seseorang dengan jumlah vitamin C yang cukup dalam tubuhnya, dapat memengaruhi sistem kekebalan agar lebih siap dalam melawan infeksi, misalnya seperti flu atau pilek. Kemudian, vitamin C juga bisa mendorong agar sel darah putih lebih banyak dihasilkan. Di mana sel darah putih yang akan melawan benda asing saat masuk ke dalam tubuh. Oleh sebab itulah, sel darah putih ini sangat diperlukan.

Jadi, Anda tidak perlu heran. Kenapa saat terkena infeksi, sel darah putih cenderung lebih tinggi dalam tubuh. Ini karena, sel darah putih mencoba untuk melawan benda asing tersebut. Akan tetapi, saat kadar nya dalam tubuh menjadi lebih rendah, seringkali ini dikaitkan dengan suatu penyakit, misalnya penyakit kudis.

Baca juga : Mengenal Lebih Dekat Layanan Fetomaternal

Pengobatan Kanker

Dari beberapa peneliti terdahulu, telah menyarankan kalau penggunaan infus vitamin C dengan obat kanker secara bersamaan dapat meningkatkan efek terapi dari pengobatan kanker itu sendiri. Para peneliti pun juga memercayai bahwa vitamin C yang tinggi dalam tubuh dapat jadi racun untuk sel kanker tanpa harus merusak sel tubuh yang sehat.

Di samping itu, efek samping akibat obat kanker pun juga dapat dikurangi. Namun, berkaitan dengan hal ini, masih diperlukan penelitian lebih lanjut.

Penyembuhan Luka

Untuk membentuk serta memelihara tulang, jaringan ikat, pembuluh darah, dan kulit Anda, maka semuanya dapat dilakukan melalui pemberian booster vitamin C ini. Jadi, vitamin C dengan dosis tinggi yang diinfuskan lewat pembuluh darah Anda dapat membantu tubuh untuk menyembuhkan luka serta jika terdapat goresan pada kulit Anda dengan waktu yang lebih cepat.

Ini karena,vitamin C sendiri memiliki sifat sebagai antioksidan, di mana dapat memperbaiki jaringan serta mengurangi kerusakan karena peradangan atau inflamasi.

Jadi, apakah Anda sudah memasukkan booster vitamin C ini ke dalam daftar asupan tubuh yang harus dipenuhi? Jika belum, jangan lupa untuk segera jadwalkan kapan Anda harus dapatkan vitamin C ini. Jangan lewatkan juga untuk selalu berkonsultasi dengan dokter Anda, jika memang terdapat riwayat penyakit tertentu.

RSU Bhakti Husada

Anda dapat melakukan booster vitamin C bersama dokter di RSU Bhakti Husada, Banyuwangi. Dapatkan juga jadwal praktek dokter RSU Bhakti Husada di sini.

Corp Communication
PT Rolas Nusantara Medika 

Leave a Reply